Pencarian Korban Gempa Mentawai terus Dilakukan

PADANG: Badan Search And Rescue (SAR) masih terus melakukan pencarian terhadap korban gempa dan tsunami di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat.

“Kita masih terus melakukan pencarian terhadap korban gempa dan tsunami di Kabupaten Mentawai,” kata Kepala Badan SAR, Sumbar, Zainul Thahar, di Padang, Rabu.

Menurut dia, masih banyak korban yang hilang maupun tewas akibat gempa disertai Tsunami di Kabupaten Mentawai. “Sudah banyak warga yang melapor kehilangan familinya ketika terjadi gempa dan Tsunami,” katanya.

Dia menambahkan, dalam melakukan pencarian korban hilang dan tewas dibantu dari masyarakat, polisi serta TNI. “Kami melakukan pencarian korban hilang dan tewas di beberapa pulau yang ada di Kabupaten Mentawai,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Kodim 0319 Mentawai Mayor Inf Heriadi, mengatakan, saat ini warga sangat membutuhkan logistik dan obat-obatan yang berada di tempat pengungsian. “Disamping itu juga kita membutuhkan beberapa kantong mayat, serta tenda,” katanya.

Menurutnya, warga yang berada di pengungsi baik tempat ibadah dan daerah perbukitan, sangat kesulitan untuk mendapatkan makanan. “Apalagi kondisi sekarang ini, ombak besar sangat menyulitkan bagi warga untuk mendapatkan bantuan,” katanya.

Dia menambahkan, logistik yang ada di beberapa tempat pengungsian warga cukup untuk beberapa hari saja. “Korban yang berada di tempat pengungsian berharap bantuan logistik cepat datang ke Kabupaten Mentawai,”katanya.

Berdasarkan data BPBD Sumbar, hingga pagi ini sebanyak112 orang tewas, 502 hilang, dan 4.000 kepala keluarga mengungsi.

This entry was posted in Bencana alam, Gempa, Mentawai, Tsunami and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s